My Storie'...

Dunia Maya I…..
Berawal pada suatu hari yang mana diwaktu itu aku masih duduk dibangku kelas tujuh. Mulanya aku tuh kurang begitu bias memandang luas akan internet itu karena ku pikiir jalur internet itu hanya terdapat pada internet eksplorer yang mana aplikasi tersebut tuh emang selalu ada ada disetiap jenis computer entah dari yang bersegel Microsoft corporation, OS, Mac dan lain sebagainya. Selain itu aku juga lebih seneng ngehabisin hari- hariku buat ngegambar komik buatanku lewat aplikasi Ms. Paint, karena pada waktu itu aku tuh belon pernah kenal samasekali sama yang namanya Gimp, Corel, Photoshop, pig joke, Adobe illustration dan aplikasi buat manipulating objek dan vector lainnya. Tapi aku merasa terpuaskan kok sama Ms. Paint ini. Seringkali aku melihat teman- temanku banyak yang mampir ke sebuah warung Internet didekat sekolahanku, aku pun merasa penasaran akan warnet tersebut hingga pada akhirnya aku tuh mencoba tuk bermain online itu sendirian diwarnet itu. Setibanya diwarnet ketika aku tuh baru ajah ngehidupin perangkat- perangkat keras (hardware) komputernya aku tuh terbelakak getho waktu nemuin pilihan personal, game, pre-paid dan semua button yang ada di sana. Aku tuh jadi ngerasa bingung banget waktu itu karena kukira tuh kagak pernah ada pilihan kayak getho kalo di Net, kalo seandainya aku tuh nanya ke temen- temennya ku aku tuh pasti malu banget soalnya takut diejekin katro’kuper dan laen sebagainya
. Huh!! Aku sendiri ajah ngerasa nyesel udah ada di Net itu, ternyata emang bener eah kalo yang namanya penyesalan tuh pasti ada nya di akhir- akhir episode dari apa yang udah aku lakuin sebelumnya. Ingin rasanya aku bias cepet- cepet pergi dari Net nie yang kalo kataku tuh cumin dibikin malu ajah di tempat nie. Dengan keadaan yang amat terpaksa banget aku tuh mencetin tombol personal itu daripada aku keluar dari nge Net tanpa sebab yang akhirnya tuh mungkin ajah nanti tuh aku di bilang kampungan gara- gara kagak tau sama yang namanya Internet. Aku tulisin nama panjangnya aku dikolom nama itu dan abis ntu tuh aku nie malah bertanya- Tanya sendiri seakan- akan terasa membingunkan, apa sih Internet? Kayak apa sih Internet?, Bagaimana sih Internet? Kok tampilannya sama ajah sih sama yang ada di computer mana ajah…! IIih beginilah kalo orang yang kagak tau tentang Internet tapi sok- sok tau. Mampus deh lu nil! Sukurin! Huaaaaaaaaan nyebelin… nyebelin… nyebelin….. untungnya ajah kalo dikomputer tuh aku masih bias ngandelin yang namanya Ms. Paint kayak apa yang pernah aku bilang waktu itu. Suer nie kalo waktu ntu tuh aku nie emang bener- bener kagak tau bahkan kagak bias nge operasiin yang namanya Internet lho wong dulu nie waktu aku masih duduk dibangku kelas III SD aku khan dibeliin yang namanya computer tapi kagak ada interrnetnya, tyuz juga system operasinya tuh gembel banget (Microsoft Windows 98)
*********
Sehabis aku ngerasa capek dari Net aku langsung ngebayar ke Mbak- mbaknya yang ngejaga Net itu. Aslinya nie aku tuh masih ngerasa belon terpuasin sama sekali sama yang namanya Ngenet niekarena menurutku tuh belon ada satu aplikasipun yang aku perawanin maksudnya aku tuh di pake (ooooooowh ea, maksudnya aku perawanin niee soalnya khan dikomputer Net sono noh emang udah make yang namanya Deep Freeze, jadinya tuh kalo komputernya abis di shutdown/ restart pasti balik lagi jadi normal. Kayak aplikasi yang belon dibuka sama sekali khan udah jadi baslek kalo abis di pake, tapi kalo dimatiin lagi tuh yang namanya Komputer jadinya aplikasinya masih bias dibilang dara getho…). Beberapa hari abis ntu tuh aku nie ngajakin salahsatu dari temennya aku buat brangkat ngeNet bareng soalnya dibenaknya aku tuh masih terasa penasaran banget sama yang namanya dunia Web yang Maya’ ituh. Tetapi malangnya tuh temennya aku nie juga kagak tau sama yang namanya internet kayak aku. IIIh nyebelin dah nie orang, udah kagaak bias dipercayain lagi deh katanya tuh dia cumin tau Google, dan katanya kalo pengen tau Internet kuncinya emang ada di google itu. Kalo kata aku nie orang emang bisa dibilang brengsex kalie ea, soalnya selain sok hebat ngeNet , eeeeeeh malah nyalah- nyalahin aku gara- gara kagak bias ngenet. Tuh orang emang kagak tau Sikon eah, lho wong ditempat yang rame kayak getho dia masih sempet buat ngebentak- bentakin aku. Pokoknya aku tuh diceramahin abis- abisan deh sama tuh orang. Aku tuh dibilang kampunganlah, katro’lah nyampe- nyampe aku tuh jadi malu sensiri ada di Net. Untungnya ajah aku nie bukan cewek, kalo seandainya aku nie cewek nie. Sumpah aku bakal lari langsung nerobosin penjaga warnetnya sambil nangis sepuasnya aku biar nantinya dia tuh yang ngebayar uang nge-netnya aku sendiri.
***************
Malu malu malu bin malu…
Tapi aku tuh gak dengkian eah orangnya, toh buktinya aku tuh masih sabar ato kuat bantinglah istilahnya, dan alhasil aku jadi bias nyari- nyari gambar lewat google di internet. Jadinya tiap aku ngenet nie pasti ajah aku nie nge-googling tyuz entah buat nyariin gambar inul daratista, dewi persik, sarah ashari, dan artis- artis hot lainnya dari dalem mp eke luar negeri kayak paris Hilton, terra Patrick. Kadang juga aku nie langsung ajah nyari gambar yang langsung berkenaan dengan kata B*G*L kayak cewek bogor, cewek bandung dan laen sebagainya.
Pagi- pagi banget aku dah bangun dari tidurnya aku, tumben bangun jam limaan. Alesan apalagi kalo bukan pengen ngenet di tempat biasa yang udah jadi langgananku. Akyu turun lewat tanggalantai dua menuju lantai pertama, tiba- tiba ajah aku ngeliat umminya aku lagi nonton TV diruang tengah
“Tumben bangun pagi, mau kemana?, mau nonton juga?” tanyanya
“Enggak, mau jalan- jalan doang”
“Jalan- jalan? Mau jalan- jalan kemana nil, lagian temen- temennya kamu belon ada yang bangun nil”
“Anuh, sambil nyamperin dulu mi’ soalnya anak- anak tuh gak ada yang mau berangkat kalo kagak disamperin dulu” Jawabku seada- adanya
“Kamu udah solat?”
“Belon” Jawabku pelan
“Kebiasaan nie orang kagak mau solat sulu ntar diomelin lagi tuh sama abih”
Aku langsung naik ke atas buat ngambil aer wudlu tyuz solat karena kebiasaannya aku tuh kalo setiap bangun (kagak selalu cie) dari tidur aku tuh pasti ajah selalu disuruh solat subuh toh walaupun aku nie bangunnya jam delapanan kek pokoknya harus solat subuh getho ^_^
*********
Friendster…
Dulu tuh ea, sebelum yang namanya facebook ntuh lahir n ngeberojol ke dunia Internet, friendster nielah yang banyak meledak di kalangan temen- temenku. Karena dari aplikasi pertemanan inilah kita tuh bisa saling mengenal antar satu sama laen. Tyuz… selain kita tuh bisa mampangin yang namanya foto, biodata, pilem dan aplikasi- aplikasi tambahan gok bisa kita taro sedemikian rupa disono. Pokoknya ku nie mpe gregetan bangedh buat jadi anggota dari Fs nie karna waktu ntu tuh aku nie mang kagak punya akun di friendster. Tapi aku seneng kok toh meskipun waktu itu aku nie kagak punya yang namanya Fs, yang penting aku bisa kenal kesemua orang dibumi ini. Tau gak apa sih yang aku incer- incer dari friendster waktu aku belonn jadi membernya? Hihihi aku tuh jadi hobi bangedh tau buat nge koleksiin potonya mbak- mbak yang aku kenal lewat mIRC (Microsoft Internet Relay Chatt). Pokoknya setiap aku chattingan pake mIRC nie aku tuh kagak pernah mau kenalan sama makhluk yang namanya cowok (toh meskipun aku nie emang berstatus cowok), tapi cewek semua . Dan cewek- cewek yang punya Fs tuh kebanyakan nie pada berumuran lebih tua dari aku, maklumlah karena waktu ntu tuh aku nie macih berumur tigabelas tahun. Dan sejak dari waktu ntu tuh aku nie jadi kegilaan banget sama friendster, naah kalo fotonya mbak- mbak yang punya Fs tuh pasti aku simpen ke flashdisc dan aki cetak seukuran dompetnya aku.^_^
Ketika aku dah duduk dibangku kelas sembilan aku tuh membuka lagi lembaran- lembaran friendster itu karena aku nie masih azha kerasa penasaran karena kagak pernah bisa- bisa ngedaftar ke friendster (bayangin donk!!! Masa’ sih dua tahun berturut- turut kagak punya friendster). Dan akhirnya mungkin karena saking pengen dan ngebedhnya pengen punya akun di friendster karma aku dah gak betah lagi kalo musti diejek- ejekin lagi gara- gara kagak punya friendster. Titik kebahagiannya aku mulai mencapai klimaksnya karena mulai saat itu aku nie udah resmi menjadi member of friendster del interneto.^_^ selamat buat akyu….^_^ tapi jangankan buat diisi, lho wong potonya ajah kagak punya sama sekali… IIiih gembel bangedh nie eah aku
Blog…..
Beberapa mhari setelahnya abang- abang yang ngejaga Net itupun jadi akrab bangedh sama aku. Diwaktu aku mau bayar uang ngenetnya aku eh dia tuh malah bikin aku jadi tambah penasaran sama yang namanya weblog itu.
”Getol Amat,kayaknya tiap hari tuh ngeNet disini ea?” tanyanya
”ealah … kudu bangdh atuh bang, mangnya kenapa..?” Jawab ku
”Udah punya situs ato blog gityu?”
”gagh akh.. Ribedh lagian apa sih yang aku bisa, lho wong bikin karya sastra ajah kagagh bca apalagi buat ngetiknya ” cetusku
“Nyoba ajah, siapa tau ketagihan” katanya sambil ngasihin kembaliannya ke aku. Dan akupun langsung mikirin tentang blog. Apa ya blog itu? Gimana sih itu blog? Gimana caranya akua punya blog?, nah lho pertanyaan untuk ingin mempunyai akun weblog telah terlintas dibenakku. Tapi mulai dari mana? Lewat apa? Kalo aku nanya’ ke temenku, aku takut diejek dan diboongin lagi kayak waktu masalah friendster waktu itu. Setelahlama- lama aku cari dari berbagai media (selain internet), akhirnya aku tuh ngedapetin sebuah panduan atau cara bikin blog di buku IT yang ada di perpustakaan itu (karena sebelumnya aku tuh emang belon beli yang namanya buku IT) ternyata ada banyak bangedh eah cara- cara bikin blog kayak di wordpress, blogsome, blogspot, penamedia, multiply, tripod, dan lain sebagainya. Setelah aku coba satu persatu dari url itu akhirnya waktu mau kenaikan kelas sepuluh kemaren tuh aku resmi jadi anggota dari weblog blogspot itu toh meskipun weblogku lahir bukan dari perantara google account, tapi pake yang namanya Yahoo! profile. Tanggalnyapun aku nie masih inget yaitu tanggal delapan bulan juni tahun duaribu sembilan kemaren, kalo harinya tuh kalo bukan hari kamis, yach berarti hari jum’at sore. Aku ngerasa seneng bangedh tau waktu ityu, apalagi sehabis satu persatu aku coba semua ketersediaan widget internal dan eksternalnya, akupun jadi rada- rada tapi agak ngerti akan pengaturan dari system kerjanya blog eantah buat ngatur templatenya, ataupun postingan dan widget- widget non- klasiknya.
********
Facebook...
Waktu aku chattinngan lewat mIRC aku khan nge atas namain namaku pake Cwo_Mp3.
(Cwo_Mp3) hyy
(Ce_Sin9le’)2
(Cwo_Mp3) LeH GaB gAgH?
(Ce_Sin9le’)Leh…
(Ce_Sin9le’)Aslplis
(Cwo_Mp3) bKaZie…
(Ce_Sin9le’)???
(Cwo_Mp3) BeKaSi
(Cwo_Mp3) Tau gAgH..?
(Ce_Sin9le’)OooOOoOO
(Cwo_Mp3) BuLeDh…
(Cwo_Mp3) Hihihi bCaNda kUgH
(Cwo_Mp3) Tau gAgH..?
(Ce_Sin9le’)YuPz
(Ce_Sin9le’)q Tau
(Cwo_Mp3) u?
(Ce_Sin9le’)aQ?
(Cwo_Mp3) Yeee….
(Cwo_Mp3) U dRi MnaH?
(Cwo_Mp3) aSlnYa
(Ce_Sin9le’)sda
(Cwo_Mp3) Mn Tuh?
(Cwo_Mp3) aLooe
(Cwo_Mp3) Wooiiii
(Ce_Sin9le’)Upz
(Ce_Sin9le’)Cowry
(Cwo_Mp3) U Tdi bHu” ea..?
(Ce_Sin9le’)G kok
(Cwo_Mp3) tYuZ..
(Cwo_Mp3) kNaPa DuNk…..?
(Ce_Sin9le’)makan
(Cwo_Mp3) OooOOwH
(Ce_Sin9le’)Buled
(Cwo_Mp3) YeEe….
(Ce_Sin9le’)Knp?
(Cwo_Mp3) gAgH kUgH
(Cwo_Mp3) Tdi Nie aQ NanYa…
(Cwo_Mp3) U dRi Mn?
(Ce_Sin9le’)Sda
(Cwo_Mp3) SdA d Mna…?
(Ce_Sin9le’)Sidoarjo
(Cwo_Mp3) Ck.. ck
(Cwo_Mp3) aGe U?
(Ce_Sin9le’)15
(Ce_Sin9le’)U
(Cwo_Mp3) 14
(Cwo_Mp3) U LbiH Tua dRi aQ eAh…?
(Cwo_Mp3) bRaRti aQ LanG MbaK DuNk
(Ce_Sin9le’)g’ ah
(Ce_Sin9le’)g usah
(Cwo_Mp3) tYuZ LaNg aP?
(Ce_Sin9le’)Biasaa az
(Cwo_Mp3) NaMa u?
(Ce_Sin9le’)Indah
(Ce_Sin9le’)U
(Cwo_Mp3) iZmA
(Ce_Sin9le’)u cwo/ cwe
(Cwo_Mp3) CwO
(Cwo_Mp3) kNpA?
(Ce_Sin9le’)Nama u kyak tmen cwe aq c’
(Cwo_Mp3) Ea TaH?
(Ce_Sin9le’)Yupz
(Cwo_Mp3) U pX Ym/ Fs
(Ce_Sin9le’)Ad
(Cwo_Mp3) mNta DoNk?
(Ce_Sin9le’)U1
(Cwo_Mp3) kUgH aQ aGy Cie….
(Ce_Sin9le’)U1 ah
(Cwo_Mp3) bocah_altevista@yahoo.com
(Cwo_Mp3) aDd Me eaH
(Cwo_Mp3) pX u aP?
(Ce_Sin9le’)Apna?
(Cwo_Mp3) FsX…
(Ce_Sin9le’)Gak jman tau
(Ce_Sin9le’)U pna fb?
(Cwo_Mp3) Fb….?
(no such signal/ channel)
(Cwo_Mp3) Iiiiih MangKeLiN
(no such signal/ channel)
Naaah… selain dari ituh aku juga diledekin ama temen- temanku gara- gara kagak punya fb (aslinya cuman disindir doank kok! ^_^) pokoknya aku nie jadi ngerasa malu ajah gara- gara kagagh punya fb. Tapi setelah aku nyoba- nyoba lewat bantuan goggle.search ahirnya aku punya deh yang namanya profile facebook. Dan ternyata facebook nie emang lebih praktis dari pada yang namanya friendster toh mmeskipun kagak kaci dipakein yang namanya background, ato layout, ato template (pokoknya semacam itu deh) ngaplut potonya juga lebih enak tyuz kelebihan yang menonjol juga difoto itu bisa ditandain yang namanya objek jadi bisa dikasih naman gityu…. Tapi inget kalo yang namanya praktis itu bukan simplee kayak desimartini.com ataupun hi5.com. dan tapi lagi aku juga gagh mungkin nge nomersattuin yang namanya facebook aku daripada blgnya aku lhho…
***********
Media…
Kadang- kadang kalo waktu malem- malem tuh aku nie pulang sekitar jam delapanan, tapi kalo blognya aku nie keliatan makin kritis, bisa ajah aku tuh pulang sekitar jam satu bahkan gak tidur semaleman (itupun tanpa sepengetahuan kedua orang tuanya aku) dan pastinya rejeki pagiku itu hilang begityu ajah dipatok ayam (Sory, aku kutip dari film Ketika Cinta Bertasbih 2.^_^) habisnya sih kalo yang namanya aku nie udah ada didepan layer jadinya semua tuh pasti ajah lupa begityu ajah kayak waktu buat les, maem, mandi. Bahkan buat jalan- jalaanpun kadang- kadang ketiban sama waktu nyeTemm nya aku. Emang susah sih buat ngilangin langsung yang namanya kebisaaan. Toh udah berapa kali aku sering diomelin sama uminya aku gara- gara kelamaan ada didepan computer. Tapi menurut aku nie semua perintahlangsung ilang begityu ajah. Jangankan buat maem lho wong solat ajah sering ditinggal sama aku.
“Lho nil, udah solat?”
“eh.. belon”
“sana, solat dulu! Mangnya mau kelayapan kemana lagi cie pake motor nie”
“Ngenet mas”
“eh, jangan!! Ada urusan pentig nie.. mau nganterin orderan kalender dulu, emangnya kamu tuh gak bisa kalo jalan kaki kewarnetnya?”
“bisa, tapi males ajah.. kejauhan. Baliknya capek”
“Udah… sono gih solat dulu, udah jam enem nie nanti asharnya jebol lho!!”
“ea deh aku mau solat dulu”
Naaaaaaah bisaanya kalo pengen pergi ke warnet pake yang namanya kendaraan beroda dua selain sepeda tuh (maksudnya aku nie motor eah), pasti ada ajah tuh hambatannya, kayak mau nganterin kalenderlah, dicucilah, dipakelah. Kalo make yang vario pastinya tuh aku nie diomelin karma tuh motor takut dirusakin lagi kaya yang supra fitnya aku.
Owh eah.. ada lagi nie. Waktu itu. Waktu bulan puasa,, aku khan ngenet. Tyuz di net itu tuh ada temenku juja yang mampir gara- gara bolos dari ckulanya. Naaaah pertama sih aku tuh becanda ajah nanya’- nanya’ situs yang pegityuab (siapa tau dia punya situsnya) eh, ternyata beneran! Dia tuh malah ngasihin aku film kayak gityu dari alamat situs yang dia ketahuin. Dan salahsatunya tuh di http://89.com, ups! Jangan diklik eah kalo sekiranya abiz nontonin tuh film gagh bisa nahannya. Pilmnya tuh bahaya bangedh. Tapi kerasa bisaa- bisaa ajah buat orang yang pada bisa dibalang Sange’ gityu. Awalnya sih aku tuh sempet ketagihan sama film itu tapi setelah lama- lama aku nonton film yang kayak pegityuan tyuz aku tuh jadi ngerasa dirugiin baget sama film itu, karena sehabis aku nonton yang pegityuan , mukaku jadi labih dihiadin sama yang namanya erawat. Iiiiiih menjijikan!! Akhirnya akutuh jadi males bangedh kalo mau ngebuka situs- situs kayak gityu waktu ngenet. Dan kataku tuh kalo sekarang nie lebih enakan ngeblog deh dari padanonton pilm yang kayak gityu. Tyuz kalo ngomongin tentang yang namanya pilm nie aku usulin nyarinya tuh pilm yang berbobot deh kayak kungfu panda, kungfu dunk, KCB, avatar, the ma,lling kuburanz, transformer, ninja assassin, dan laen sebagainya. Selain mendidik film itu juja bisa ngembangin imajinasi kita lho!! Asalkan janga nontonin film yang rada- rada ngeres kayak bandung lautan asmara, American pie, kawin kontrak, suster keramas, pijat atas tekan bawah, tarzan x (ye.. kalo kayak gityu mah sama ajah kayak blue film yang tadi) Upz, ngawur dari topikm ne ea…?
**********
“Kreooook…” tanpa terasa waktu udah gagh bisa diajak kompromi lagi, pasalnya mbak- mbak yang ngejaga warnet itu udah mau nutupin warnetnya. Aduuuh padahal masih banyak bangedh nie yang belon sempet aku kerjain buat nge optimalin tampilan weblognya aku, Andai ajah warnetnya tuh selalu ontime 24 jam non-stop, pastinya aku tuh jadi gagh mungkin buru- buru kayak gnie lagi. Lho wong cuman kacek satu jam kok musti di tutup segala sih warnetnya. Languwan.Net adalah salah satu warnet langganannya aku, sebenernya sich di deket tempat tinggalku yang sekarang nie dah banyak bangedh cie warnetnya, tapi aku nie lebih baek nge-onLine di tempat nie karena kalo di tempat yang deket dari rumahku nie pastinya aku nie selalu dikontrol perharinya buat ngeNet sama ummi dan abinya aku, selain itu kalo mulai jam enam sore mpe jam lima pagi tuh yang ngejaga Net nie bukan abang- abang lagi, tapi Mbak- mbak yang lumayan asyiklah kalo diajah Hmmm…… (NGOBROL )lho! Makanya aku tuh lebih milih ditempat nie ketimbang yang laen. Meskipun dalam mata pelajaranku cuman pelajaran yang mencangkup semua pelajaran aku tuh dibawah rata- rata, tapi kalo masalah pelajaran pengetahuan sosial sama Internet dan Komputer ajah yang bisa diandelin kok karena nanti IT itu tuh yang bakal aku ambil jurusannya kalo nanti aku dah kuliah (tapi, IPA n MTKnya aku rendah….^_^) mangkanya aku tuh selalu semangat bangedh buat selalu nyeTemmin Net Workingnya aku ketimbang yang laen.
Hmmmm…. Semua hal yang ada dibumi nie pasti ngerasain yang namanya perputaran, kadang nyenengin, dan kadang pula ngebosenin. Yaaach sesuai dengan kenyataan deh. Dulu waktu aku kelas delapan aku tuh ngerasa males bangedh buat nyentuh yang namanya computer (apalagi ngeNet) karena waktu itu tuh komputernya aku yang selalu aku pake buat ngeganti kekosongan dan ngeganti aktivitasku itu rusak bin error. Kalo mau diinstall ulang tuh pasti butuh banyak biaya, soalnya selain buat nginstallin system operasinya, yang namanya program default juga harus diinstall kayak Microsoft office versi berapa ajah, tyuz antivirusnya juja, sebenernya kalo aku mau nginstallin komputernya kayak make windows xp entah black edition kek, SP1,2 dan 3nya kek, windows vista kek, atopun windows sevennya, dan juja Microsoft office 2007nya, tune up utilities, smadav2010v, Jet Audio, Deep Freeze, Total video converter, partition magic, Font, Kursor theme dan laen sebagainya sih aku tuh bisa bagedh soalnya semua master program tuh aku dah punya duluan, tapi sayangnya itu semua Legal ato hasil ngejiplak atau lagi istilah komputernya itu dibakar atau (Iiiih atau teruz deh!!....)nge- Burn. Tapi aku gagh mau ngelakuin instalasi software kayak gityu tau karena takut ada pemeriksaan software di bekasiku dan abis ntuh aku di penjara deh gara- gara mengkopi tanpa seizin pemiliknya, abis itu dibacain UUD pasal berapanya tau, KUHP berapa, tyuz berapa tahun masa penjara atopun uang denda…(IIhh ngeribetin ajah khan kalo kayak gityu??).
*********
Benerin Komputernya…
“Mi’ aku mau maen computer each..?” pintaku
“ywudah kalo sekiranya itu penting buat kamu, tapi jangan lama- lama eah… tidurnya jangan kemaleman lho!” kata ummiku didapur
“tapi Mi’, ada gangguan tuh dikomputernya”
“Apaan?”
“ituh lho…komputernya error, tyuz komputernya tuh Cuman bisa dipake kalo abis diinstall ulang. Khan didepan ghalonk ada service computer mi’”
“Jadi butuh duit nie ceritanya buat biayanya tuh..?”
“eah…”
“ywdah deh, ntar dulu ajah, ummi masih mau bilang ke abi dulu”
Sebenernya aku tuh males bangedh buat bilang kayak gityu ke ummiku, tapi ituh semua khan terpaksa bangedh aku lakuin karena aku tuh ngerasa perlu bangedh sama kompi ituh, sehabis aku lang gityu ke ummiku aku langsung pergi kekamar dan langsung nyerobot sambil meluk semesra mungkin gulingku dan tidur sambil menanti esokhari yang aku tunggu- tunggu.
“Mas…mas… bangun..!!! udah jam enem tuh dipanggil ama abih,” seru adikku, Faik ketika membangunkan aku
“Mas.. bangun donk!! Capek tau ngebangunin teruz” rengek keluh adikku lagi, diwaktu ituh ku tuh masih bisa dibilang setengah dewa maksudnya tuh setengah sadar jadinya agak- agak mangkel gityu ke adeknya aku apalagi kalo ngedenger kalo aku nie dipanggil sama abi, hmm.. pasti kalo bukan nyuruh mijetin, pasti nyuruh injekkin. Gagh ada lagi deh selain ituh…
“Apaan sih ik, masih ngantuk bangedh tau” bentakku
“Disuruh solat subuh dulu tuh sama abih, tyuz katanya komputernya mau dibenerin gagh” tanyanya
“Owh eah.. aku lupa” jawabku, yang kemudian aku langsung beranjak dari tidurnya aku dan kemudian aku tuh langsung menju ke kamar mandi buat ngambil aer wudlhu’, setelah ituh aku langsung ngegelar sajadah dan langsung ngelaksanaain ibadah sholat subuh untuk daerah Jakarta dan sekitarnya (hihihi, meskipun udah jam enem,^_^) tanpa harus ngeganti kaos yang aku pake soalnya tuh kalo katanya aku kaosnya aku nie gagh bau soalnya aku tuh baru ajah ngambil yang namanya nie kaos watu msore- sore sebelumnya sebelum mandi, jadinya gak ada aktivitas laen dari aku selain bHu” dikasur yang ditemenin langsung oleh Guling Setiaku. Owh ea, setiap aku solat subuh tuh pasti ajah ada salah satu rukun yang gagh pernah aku pake dalem kesehariannya aku, dan hal inipun yang membedakan antara aku, keluarga saudaraku, dan teman- temanku, yaitu membaca qunut karena nyampe sekarangpun (maksudnya nyampe detik ini, nyampe waktu aku ngetik diblognya akupun) aku nie masih belon hapal sama sekali sama yang namanya do’a qunut, tapi gara- gara do’a qunut kayak gnie aku nie dibilang aliran Muhammadiyah lho!. Sehabis solat aku langsung turun menyusuri tangga rumahku untuk beranjak ke lantai satu (karena gagh punya lift), dan disaat itu pula aku langsung terhenyak ketika melihat filem “Spongebob Square Pants” waktu itu, kemudian aku bertanya ke adikku, aufal
“Lho! Sekarang Hari Apa?”..
“Minggu”
Hah! Hari Minggu… aku malah tambah buru- buru ke kamar abinya aku karena aku tuh takut bangedh ketinggalan nonton film- film kartun kesukaannya aku. Sesampainya dikamar, ummi dan abiku lagi rapih- rapih bangedh ngedan- dan
“Mi’, Bih.. Mau kemana?” tanyaku
“Anuh Nil, Mau ke bogor, kerumah temennya abi disana” jawab ummi
“Katanya komputernya mau dibenerin?” Tanya Abi
“Iya” Jawabku
“Sekarang?” Tanya Abihku lagi
“Hmm.. ntar ajah deh! Agak siangan dikit, soalnya masih mau nonton film dulu nie…” pintaku
“Nil, sekarang ajah ea, takutnya ummi sama abi tuh lama dibogornya, mungkin kalo bukan nanti sore, yaaach malem- malem tuh baliknya” balas Ummiku
“Ywdah, nanggung! Besok ajah sekalian …”
“iya deh, besok ea..” balas Ummiku lagi.
Setelah kedua orang tuaku berangkat, akupun bergabung bersama adik- adikku demi film kartun kesayanganku.
Dunia Maya II…
Sekitar jam 11-an film- film kartun di TV dah pada abiz, inilah waktu yang tepat dan kondusif bangedh buat aku for NgeNet uP To Me…, tapi sebelum ituh semua terjadi. Aku tuh musti ngajak adek- adekku dulu buat maem soalnya kalo kagagh disuruh mereka tuh pasti kagagh mau makan (Sama kayak aku), sbis ituh aku mandi dikamar mandi . Setelah semuanya berezz akupun langsung nyeTemmin dirinya aku buat nunggu didepan garasi sambil nunggu Mas Sonnienya ngeluarin motor.
“Emangnya ngeNetnya nyampe kapan?” Tanya Mas Sonnie
“Hmm.. Lumayan lama, mangnya kenapa?” tanyaku balik
“anuh, kata abih tuh aku nie disuruh nengokin uang kalendernya di villa”
“Villa mana?”
“Villa Nusa Indah, Bogor”
“Hmm.. gimana each..?” tanyaku sok- sok nyari ide…
“yaudah deh, anterin aku dulu ajah deh Mas NgeNetnya, nanti baru Mas Sonnienya keVilla sendirian” Jawabku terpaksa, kemudian kamipun beranjak ke warnet bersama. Setelah sampai lalu mas sonnie pun meninggalkan aku demi kepentingan dari bisnis kalender punya abih.
Aku membuka akun http://mail.yahoo.com, http://facebook.com/ghalonk, http://images.google.com/images?q=fannil%20abror, dan http://bocahandini.blogspot.com dengan menggunakan fasilitas dari Mozilla Firefox, karena kalo make Safari sih facebooknya gagh bisa dibuka setelah itu masuk kea kun messengernya aku lewat Yahoo! Messenger itu.
******
Waktu aku nge chatt aku nie ngeatas namain namaku dengan Cw0_15bLoGeR…..
(Cw0_15bLoGeR) EuY….
(avrill) Yua
(Cw0_15bLoGeR) LeH GaB Nie..?
(avrill) Leh
(avrill) u cp?
(Cw0_15bLoGeR) iZmA
(avrill) u ce?
(Cw0_15bLoGeR) bKaNd..
(Cw0_15bLoGeR) Qw Cwo..
(avrill) psti nma smaran eah..?
(Cw0_15bLoGeR) ^_^
(avrill) Asl
(Cw0_15bLoGeR) bKaZie
(avrill) bkazi mn?
(Cw0_15bLoGeR) cLaaTaN…
(Cw0_15bLoGeR) u?
(Cw0_15bLoGeR) nMa?
(Cw0_15bLoGeR) AsL..?
(avrill) ((((
(avrill) JakTiM
(Cw0_15bLoGeR) cP?
(avrill) ((((
(Cw0_15bLoGeR) IIiiih…
(Cw0_15bLoGeR) cPa Cie..?
(avrill) Avril
(Cw0_15bLoGeR) OooOo
(avrill) Bullet
(Cw0_15bLoGeR) HiHiHie…
(Cw0_15bLoGeR) ^_^
(Cw0_15bLoGeR) nMa aSLinYa cP?
(Cw0_15bLoGeR) ApRiLiA…
(avrill) U?
(Cw0_15bLoGeR) funNeiL
(Cw0_15bLoGeR) u JaKTiM mNaH..?
(avrill) Pondok gde
(avrill) Tau?
(Cw0_15bLoGeR) bNeRaN?
(avrill) Apna?
(Cw0_15bLoGeR) U dRi PoNdOgH gDe..?
(avrill) Ea
(avrill) Knp?
(Cw0_15bLoGeR) SaMa..
(Cw0_15bLoGeR) dKeT DoNk…
*Ma’af: Sebagian Teks percakapan (chatt) dalam mIRC ada yang hilang dari flashdiscnya aku, jadi gagh bisa diterusin deh cerita di mIRCnya ^_^
***********
Biarkan aku Jatuh cinta
Pesonaku pada pandangan saat kita jumpa
Biarkan aku khan mencoba
Tak peduli kau berkata tuk mau atau tidak-ST12
Bunyi Handphoneku ketika mendapatkan sebuah Voice call (telepon), biasalah gagh bunyi “kreng..kreeeng” lagi karena nada deringnya tuh udah aku ubah pake lagu kesenengannya aku.
IIIh siapa sih yang nelpon siang- siang begini..? ngeganggu orang ngeNet ajah…! Geramku dalam hati, kemudian betapa terkejutnya aku ketika melihat daftar dari telpon bahwa yang nelpon aku tuh umminya aku.
“Haloo”
“Hallo”
“Nil, adeknya udah disuruh makan?”
“udah Mi’”
“Sekarang kamu lagi ngapain?”
“jalan- jalan, Mi’”
“apa?”
“Ummi mau pulang kapan?”
“Nanti malem”
“ooo”
“Nil, ustat Sonnienya udah pergi kevilla”
“iya… masih pergi”
“lho! Kamu khan lagi jalan-jalan”
“iya”
“Sama siapa?”
“Sendirian”
“Ustat sonnienya pake apa?”
“Naek motor”
“Kamu?”
“Hmm.. jalan kaki lah Mi’” jawabku seadanya
“yaudah deh, biar gagh ngeganggu. Assalamu’alaikum”
“WazZz…”
“Tet..te…tet..te.t..t.e.t.e.t..t.et…et..e..t.” ku matikan dulu Hpku biar gagh da yang nyerobot buat nelpon aku lagi. Karena aku tuh masih mau ngefokusin dirinya aku buat blognya aku entah buat masangin yang namanya kupu- kupu, salju, daon berguguran (^_^ katanya)

0 oMeLaNku....:

Posting Komentar

Corat coretin karyanya aku disini biar suatu saat nanti kalo pas aku ngebaca nee coretan bakalan aku pelajari lebih lanjut siapa tau aja ada hal baru yang bakal aku tampilin ke temen-temen semua :)