Cintailah cinta

Cinta adalah cita rasa kehidupan yang pasti bisa dan akan dirasakan oleh setiap manusia yang hidup dibumi ini dengan kadar rupa dan wujud yang tidak semuanya sama dan paling sulit untuk dilepas, cinta begitu mudah mencair dan berbaur dicelah-celah kehidupan ini dan cinta pula bisa mejadikan beku kehidupan ini, mengendalikan kehidupan ini dengan versi keras kepala yang sering ada diantara kita, yang sering terjadi dan yang sering membuat hak kita menjadi hilang  dan tak ada harapan untuk mengembalikannya karna satu cinta yang dimiliki oleh orang lain yang kebetulan objeknya adalah orang yang amat kukuh dan amat berpengaruh. Cinta tak pernah memandang status dan keadaan yang di tepa’nya, tak peduli siapa dan tak pula mengerti tentang objeknya, layaknya pedang yang ditebaskan secara membabi buta oleh para pasukan sparta dulu, atau mungkin cinta memang bisa diiyakan dengan pendapat-pendapat pepatah bahwa cinta itu buta, cinta itu penderitaan. Tapi perlu digaris bawahi bahwa kata grup bend fansnya saya (ST12) itu juga benar kalo cinta itu anugerah, mengapa demikian? Karna cinta memang sesuatu hal yang cenderung jadi gado-gado kalo kita maknain, beginilah, begitulah, tapi kalo kita jalanin dan kita rasain tanpa kita jelasin sedetail mungkin saya jamin cinta itu pasti memberikan kesan yang sulit diungkapkan hasilnya dan sulit pula untuk dilupakan apalagi cinta itu datang untuk yang pertama kalinya.
            Saya, pelajar SMA biasa yang kesehariannya hanya memikirkan blog dan web situs dari webhost hosting ini juga memiliki cinta itu. Memiliki rasa yang sama seperti manusia-manusia lain dan sama memiliki pendapat tentang cinta itu. Saya merasa cinta itu melanda diri melalui naluri saya dan cinta itu saya rasa pula berada dalam sosok si Lady  Sky (Deann atau Thy) yang kini untung udah jadi ceweknya saya J (Pamer!), saya bener-bener ngerasa berat untuk melepas semua ini, rasa bahagia yang terkadang ada tercampur dengan rasa sakit ini akibat saya terlalu mengaguminya dihari-hari saya karna sekalipun rasa ini tak selamanya enak tapi setidaknya begitu indah untuk saya alami, sebab sebelum ini perasaan yang saya rasa ga setinggi level ini, level yang mulai menyita perasaan pula demi sempurnanya rasa yang ada, level yang masih berlanjut dengan beberapa stage lagi kedepan, dan level yang bisa merubah jalan hidup ini, karna ga mungkin saya harus membuat tanda GAME OVER sendiri ditengah-tengah perjalanan sebagai pengakhiran dari cinta ini padahal saya sudah melakukan perjalanan dengan berbagai macam rasa sekalipun saya ga sesempurna yang lain, saya ga terlalu bisa menjaga cinta ini dengan benar dan saya juga masih ga bisa jadi yang terbaik buat dia dari cinta ini karena saya hanya bisa yakin bahwa permainan ini belum usai dan saya masih memiliki banyak koin untuk memperbaiki semuanya disini bersamanya.
            Usaha dan pengorbanan memang menjadi faktor terpenting agar cinta ini bisa bertahan, dan usaha inilah yang akan menggiring kemana arah cinta itu, mau dibawa kemana cinta itu, dan mau digimanain cinta itu. Ga ada kata sia-sia sebenarnya tapi hanya kitanya (termasuk saya) ajah yang mungkin terlalu pesimis karna takut kalo yang menjadi pujaan hati ga akan seperti ini lagi, ga cinta lagi, ga sayang lagi bahkan ga peduli tentang cinta ini lagi. cintailah cinta selagi cinta itu masih bisa berkembang dan masih bisa mengindahkan yang dirasakan sebab mungkin saat ini cinta itu masih belum terlihat begitu berartinya, tak terlihat penting dan hanya membuat kesan-kesan yang ga sepadan dan membuat kita berubah menjadi karakter lain, percayalah bahwa kita akan selalu ada karna cinta, tanpa cinta saya udah yakin banget kalo kita ini ga bisa melahirkan gagasan baru bahkan mungkin kita ga mungkin nyampe dibumi ini, dan tanpa cinta ini pula rasa semangat ini pula ga mungkin ada dibenak ini, dan tanpa cinta hidup ini bagaikan film item putih buatan orang orang kita dulu yang pasti ga menarik sama sekali kalo kita tonton dijaman sekarang.
            Cinta memberi kita kesempatan untuk menjelajahi secara luas apa arti kehidupan, apa itu pengalaman dan apa itu yang sebenarnya tersembunyi dibalik layar kehidupan ini, redup terangnya kualitas dari cinta itu tergantung dengan siapa yang memilikinya, dan juga tergantung dengan keadaan yang ada disekelilingnya. Terkadang kita melupakan sesuatu yang sangat berharga yang harusnya musti kita jaga dihidup ini, yang biasanya kita keluarkan secara sengaja ataupun tidak, cinta yang terbawa emosi, cinta yang timbul karna roh jahat yang masuk ke alam pikir kita atau juga cinta yang kotor yang terjadi karna bawaan dan hasutan lain adalah salahsatu cinta yang semestinya kita buang jauh-jauh. Cinta yang bersih nan suci yang selalu menjaga antar pemiliknya, mengingatkan, dan saling mengerti tentang apa yang sebenarnya sudah menyimpang dari itu semua namun secara bertahap semua itu akan menjadi baik itu lah yang bisa menjadikan rasa tenang dan damai dihati, yang membawa nuansa indah tersendiri yang ga bisa dilukiskan melalui kata-kata, yang ga dapat dibayangkan seperti apa itu dan yang amat sulit tuk kita jumpai lagi kecuali bila kita sudah mengerti bagaimana harus menjalani cinta ini dengan si pujaan hati.
            Layaknya sebuah misteri, sempat saya berfikir panjang tentang cinta ini hingga semua yang ada dalam pikiran saya ini serasa buntu, dan saya ga bisa berbuat apa-apa lagi, ga connect lah dan serba ga nyambung, cinta yang membawa rasa khawatir, cemburu dan kecewa ini yang amat perih untuk dirasakan, bisa dobel ataupun tripel dari sebelumnya, dan bisa lebih menyakitkan meski sebelumnya saya pernah tersakiti tetapi tak separah ini, cinta masih berwujud tanda tanya menurut saya karna hingga saat ini saya selalu ingin menjaganya dan mengetahui apa saja efek samping dari cinta ini. Layaknya rupiah cinta memang bukan segalanya tetapi segalanya pasti karena ada cinta, maka untuk yang terakhir kalinya kutipan terakhir dari lagu band faforit saya (ST12) akan saya sampein lagi yaitu “Cintailah Aku Disini, Cintailah Aku....” Lady Skyku. J

0 oMeLaNku....:

Posting Komentar

Corat coretin karyanya aku disini biar suatu saat nanti kalo pas aku ngebaca nee coretan bakalan aku pelajari lebih lanjut siapa tau aja ada hal baru yang bakal aku tampilin ke temen-temen semua :)