Blog Versus Facebook serta Social network lainnya….

Abis di tengok satu persatu lewat hasil pencarian di google ternyata banyak juja eah yang berminat ke yang namanya blog. Ternyata orang- orang yang pada punya akun blog ituh juja sepemikiran sama akuh. Oh eah aku punya cerita nie knapa ckarang akutuh udah agak tau sama yang namanya dunia maya nie. Dulu, waktu aku masih kelas tujuh pertama kali ngenet akutuh kagak bisa apah- apa tau, untungnya ajah ada temennya akuh yang ngasih tau alamt google ke aku itupun buat nyari gambarnya ajah, jadinya berbulan- bulan kalo aku ngenet akutuh cuman ngebuka gambarnya paris Hilton, sarah ashari, dan artis- artis hot laennya tanpa meduliin temen- temen aku yang pada chattingan pake Microsoft internet relay chatt dan yahoo! Messenger. Biarin nappha kata akuh aku juja gak bakatan peduli koq. Dan hal kayak ginie pun tyuz berlanjut nyampe aku dah ngerasa kalo aku nie dilanda penyakit kanker (kantong kering), yawudah dengan berat hati bangedh aku cuman ngeliat- liat doank kalo temen- temenku pada ngenet. Ada yang ngebuka youtube-lah,kabarbola, serta friendster.
Setelah aku dah kelas Sembilan (kelamaan eah..?) akhirnya aku bersikera banged buat bikin yang namanya akun di friendster ituh (kalo temen- temen akuh nyebutnya simple banget “FS”) entah gimanapun caranya pokoknya akutuh harus punya Fs. Awalnya sih aku minta tolong ketemennya aku buat ngedaftar ke friendter ituh tapi gak ada satupun dari temen- temennya akuh yang ngasih tau ke aku, Iiih mereka tuh pelit banget cie ma aku “Emangnya aku nie sampah, bisa seenaknya dibuang kemana ajah…. Awas eah kalo aku dah punya Fs!!!” gerutunya akuh ketemen- temennya aku karena aku ngerasa kalo akutuh paling asing banget disini, akhirnya aku bikin Fs pake cara otodidak dan aku buatnya berkali- kali karena bingung ituh tapi gara- gara bersabar dikit akhirnya aku punya deh yang namanya Fs, dan ternyata ngedaftarnya tuh gampang banged soalnya waktu itu belon ada acara vertify segala jadinya pake imel sembaranganpun jadi ^_^.
Abis ntuh kalo setiap ngenet akutuh pasti dan selalu ngedit Fsnya akuh sampe- sampe abang warnetnya bilang gini ke aku “getol amat ke net terus cuman buat ngedit Fs, mang kagak punya blog eah?” tyuz aku tuh simple ajah ngejawab “kagak ah… males.. ribet mendingan Fs-an ajah” tapi smenjak aku ngomong begitu tuh, aku tuh jadi terdetik banget buat bikin yang namanya blog toh meskipun nantinya akutuh kagak tau bakal diidi apah soalnya boro- boro tau, lho wong nulis ajah mualez, akhirnya aku nemuin sebuah buku IT dan didalemnya ada banyak situs yang nyediain fasilitas blog seperti multiply, wordpress, blogsome, blogspot, tripod, penamedia, homestead dan laen sebagainya. Pertama sih aku bikin pake blogpsome tapi kagak jadi- jadi melulu, dan untuk kesekian kalinya aku nyoba satu persatu dan pada tanggal delapan bulan juni tahun seribu Sembilan ratus Sembilan empat ituh aku baru punya blog di blogspot. Alhamdulillah…… tapi aku tetep ajah dipermaluin sama temen- temennya kuh gara- gara kagak punya akun di facebook (Fb). Iiiiiiihhhhh benci banget deh kalo aku melulu yang direndahin. Yawudah tanpa basa- basi akupun langsung bikin yang namanya Fb, dalam waktu sejaman di Net akhirnya aku punya deh Fb toh meskipun aku dibikin ribet sama disuruh ke Yahoo! Mail segala, untungnya ajah aku khan pernah nge vertify ke Fs jadinya aku gak ngerasa sulit deh tebang ngedaptar ke Fb ituh.
Blog, blog, dan blog. Ceile… mudah- mudahan aza bakatan numbuh beribu ribu bahkan berjuta- juta blogger yang tumbuh dan berkembang di bumi ini, khan rame biar seru dan akhirnya blog nie lebih laris dari pada facebook. Hehehe…^_^

0 oMeLaNku....:

Posting Komentar

Corat coretin karyanya aku disini biar suatu saat nanti kalo pas aku ngebaca nee coretan bakalan aku pelajari lebih lanjut siapa tau aja ada hal baru yang bakal aku tampilin ke temen-temen semua :)